Menjaga Kulit Jok Motor di Saat Hujan Agar Tidak Rusak

Menjaga Kulit Jok Motor di Saat Hujan Agar Tidak Rusak

Walaupun di rumah aja karena PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), tetapi bukan berarti sepeda motor tidak butuh dicuci. Karena, walaupun tidak digunakan, motor hendak senantiasa dihinggapi debu. Tetapi, cuci motor pula tidak dapat dicoba sembarangan. Terdapat bagian yang tidak butuh dicuci, terlebih hingga memakai cairan spesial, ialah bagian jok. Menjaga jok sepeda motor bukan perihal yang susah. Jok cuma butuh dilap saja dengan kain halus biar senantiasa bersih. Karena jok motor umumnya berbahan calp spon ataupun kulit sintesis.

Bahan tersebut lumayan rentan apabila terserang air serta bahan kimia semacam sabun. Sehingga, cuci jok motor hendak memesatkan umur penggunaannya.” Mensterilkan jok motor itu gampang, cuma butuh lap saja. Kala kerap dicuci ataupun gunakan cairan sabun spesial yang banyak tersebar, jok malah hendak lebih kilat rusak,” kata Yansen Z Simarmata, dari Accura Synthetic Leather, kepada Kompas. com, sebagian waktu kemudian. Jok yang kerap dicuci ataupun terserang bahan kimia buat pembersih dapat lebih gampang rusak. Pada permukaan jok dapat timbul kerutan ataupun retakan. Busa jok pula dapat jadi lebih keras, sebab terdapat air yang masuk ke dalam busa jok. Yansen menganjurkan, buat menjauhi pemakaian cairan pelicin supaya jok nampak mengilap. Karena, kerutinan tersebut bisa membuat pengendara lebih kerap selip yang diakibatkan permukaan jok sangat licin.

Dampaknya, kontrol pada sepeda motor jadi menurun. Baiknya jok itu melindungi badan pengendara supaya terpelihara (tidak selip) sehingga aman,” ucap Yansen. Yansen meningkatkan, apabila terdapat bercak nakal di jok, lumayan pakai minyak kayu putih seperlunya. Kemudian, dilap dengan kain halus. Tidak butuh dicuci ataupun gunakan bahan kimia yang lain, lumayan siram dengan air bersih kemudian dilap.

Menjaga Kulit Jok Motor di Saat Hujan

Hujan deras mulai sering turun di sebagian besar daerah di indonesia. Kulit jok motor yang kerap terserang air hujan bisa pengaruhi umur pakainya. Andry Herdiyana, owner workshop spesial jok motor kustom bernama Relaxseatmodification, berkata, buat masa hujan mengenakan sarung jok anti air ialah metode sangat gampang menjaga jok. Baca pula: Jangan Kerutinan Langsung Melipat Jas Hujan yang Basah” Bahannya itu macam- macam, tetapi semacam bahan payung, waterproof. Tinggal dipakai saja menyelimuti jok. Umumnya dipakai waktu hujan, jika hujannya terus menerus,” kata Andry, kepada Kompas. com, sebagian waktu kemudian.

Andry meningkatkan, pengendara tidak butuh takut dengan tampilan sarung jok. Karena, telah banyak yang jual menyamai jok asli. Tidak hanya itu, pemasangannya pula lumayan gampang sebab mengenakan tali ataupun karet.” Tampilannya apik jadi dipakai tidak permasalahan. Di bagian bawahnya itu pula tidak berkerut, sebab terdapat semacam slot buat tas sling bag,” ucap Andry. Baca pula: Seleksi Jas Hujan Jangan Hanya Aman, namun Wajib Nyaman Sarung jok ini tidak cuma bermanfaat buat melindungi jok dari air hujan. Penggunanya pula dapat menggunakan sarung jok ini buat melindungi kulit jok motor dari terik matahari supaya jok tidak panas ataupun kulitnya jadi getas. Baca berikutnya

Trik Gampang Jauhi Jok Motor Dicakar Kucing

Sepeda motor parkir di garasi bukan berarti tidak dapat terserang permasalahan. Tidak tidak sering motor parkir malah jadi tempat cakaran kucing, serta bila telah semacam ini dapat membuat jok baret apalagi sobek. Andry Herdiyana, owner bengkel modifikasi jok motor kustom, Relaxseat Modification, berkata, trik supaya jok motor lebih awet kala jadi tempat cakaran kucing ialah dengan menyelimuti jok gunakan cover.” Pasangin cover jok, semacam bahan yang waterproof gitu, tidak hanya bisa melindungi dari percikan air hujan, pula dapat menutupi biar terlindungi jok motornya,” kata Andry kepada Kompas. com, belum lama ini.

Berikutnya, kata Andry upayakan jangan memarkir motor di sembarang tempat.” Itu pula salah satu pemicu kucing kerap tidur di jok motor orang serta dicakarin. Kucing memiliki naluri buat mensterilkan kukunya di tempat yang dapat ia cakar yang gak agresif,” katanya. Tidak hanya memasang cover jok, tidak terdapat rawat kulit jok dengan membagikan lotion supaya kulit tidak gampang rusak. Ini berlaku baik buat kulit sintestis ataupun kulit asli.” Perawatan kulit sintetis sesungguhnya lumayan gampang gunakan lotion saja. Lotionnya telah banyak dijual di pasaran, tinggal oleskan masing- masing satu ataupun 2 bulan sekali,” kata Andry Sebaliknya jika kulit asli ialah kulit sapi serta domba baiknya diberi pelembab supaya kondisinya senantiasa terpelihara. Tetapi tipe pelembab yang terbaik yakni mink oil.” Mink oil itu sejenis lemak yang terbuat dari bahan hewani pula.

Itulah diatas sedikit informasi tentang Menjaga Kulit Jok Motor di Saat Hujan Agar Tidak Rusak yang telah kami sampaikan. Dan semoga informasi ini dapat bermanfaat dan juga dapat menjadi acuan untuk kalian agar mejaga jok motor yang kalian miliki dengan baik agar tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *