Metode Menjaga Shockbreaker Upside Down

Metode Menjaga Shockbreaker Upside Down

Menjaga Shockbreaker Upside Down untuk penghobi custom motor merupakan sesuatu kewajiban. Biayanya lebih mahal dibanding shockbreaker teleskopik jadi alasan utamanya. Buat kamu yang hobi otomotif serta pula suka dengan custom motor kesayangan pasti saja telah memahami yang namanya Shockbreaker Upside Down dan telah memakainya. Shockbreaker Upside Down mulai tumbuh dari hanya sekedar mengenakan springer serta batang ke bagian as roda, kemudian gabungan sokbreker serta per semacam di motor Vespa.

Kelebihan Dan Kelemahan Shockbreaker Upside Down

Sebagian pergantian juga dicoba lagi di bidang peredam kejut ini yang sehingga dibuatlah sistem teleskopik yang lebih sederhana lagi serta efisien. Tidak hanya meredam kejut teleskopik pula membagikan dampak pengendalian yang baik dikala pengereman, sebab energi bantingannya lebih halus, sampai dikala ini disempurnakan jadi shockbreaker dengan sistem upside down. Teknologi peredam kejut pada motor saat ini tidak cuma semata- mata memakai suspensi teleskopik konvensional buat roda depan. Motor balap sudah didukung shockbreaker upside down karena motor ini memiliki performa di atas rata- rata. Pada tipe upside down, posisi outer tube (pipa besar) terletak di bagian atas sebaliknya inner tube (pipa kecil) terletak di bagian dasar.

Hingga dengan dikala ini, masih banyak orang yang beranggapan bahwa shockbreaker upside down cuma semata- mata hanya untuk membalik pemasangan shockbreaker teleskopik biasa. Realitasnya, wujud selongsong sudah dirancang sedemikian rupa dari pabrik dengan dudukan as berikut kaliper sudah menyatu di bagian inner tube. Shockbreaker upside down mempunyai keahlian untuk redam serta dapat tingkatan kekakuan menjadi lebih baik sehingga lebih normal. Kepribadian redaman yang lebih kenyal membuat roda tidak liar kala cornering (belok rebah) ataupun akselerasi. Sebab posisi tabung atas yang sedikit lebih besar hingga mampu untuk meredam lebih banyak getaran dibanding model teleskopik konvensional.

Diantara bermacam- macam gunanya tersebut nyatanya shockbreaker upside down ini mempunyai kelemahan yang sangat jelas, bantingannya lebih keras dibandingkan teleskopik kala lewat medan offroad. Kelemahan yang merupakan harga yang dipatok buat suspensi tipe ini lumayan mahal. Seperti Harga Shockbreaker Upside Down Yamaha Xabre dibanderol 15 juta an. Tidak seluruh tipe motor sesuai memakai shockbreaker upside down. Tipe sepeda motor yang memakai upside down wajib mempunyai bobot yang ringan. Oleh sebab itu, tekanan yang sangat berat ke roda tidak mampu ditopang oleh inner tube yang diameternya lebih kecil sehingga rentan patah ataupun bocor pada seal oli.

Metode Menjaga Shockbreaker Upside Down

Kehancuran shockbreaker biasanya kala keadaan seallnya tidak rapat. Yang terjalin berikutnya pasti hendak merembes olinya, sehingga kurangi kinerja sokbreker. Kemudian, gimana Menjaga shockbreaker upside down? Perlukah penindakan spesial terhadap sistem suspensi semacam ini. Tipe shockbreaker terbalik ini dengan wujud yang berbeda dibandingkan model konvensional, bagian dasar yang masuk ke dalam pasti hendak lebih rentan terserang kotoran.

Buat menjaga shockbreaker upside down biar tetap senantiasa terpelihara dengan rapi dan baik keadaan suspensinya, hendaknya dibersihkan pula batang sokbrekernya. Dapat gunakan lap basah kemudian dilap kering sampai tidak terdapat kotoran yang menempel. Lebih baik lagi dibersihkan dengan memakai air serta sabun supaya kotorannya tidak menempel. Lalu sesuaikan isi olinya. Pakai oli sokbreker supaya cocok.

Bila di perhatikan memang metode / langkah menjaga shockbreaker upside down di atas memang nampak biasa saja, tetapi efeknya sangat besar, sebab hendak mempengaruhi pada usia shockbreaker. Bila kamu merasakan ayunan yang ada pada shockbreaker motor kamu terdapat yang aneh hingga kamu dapat melaksanakan penggantian oli shock. Buat penggantian umumnya dicoba sehabis konsumsi motor menggapai 2- 3 tahun (kurang dari ini lebih baik), dijarak waktu tersebut oli pada shock depan motor encer serta energi redam shock motor jadi menurun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *